eng`s SKETCHBOOK

Discussion in 'WIP' started by eng, Dec 7, 2014.

  1. eng Member

    Joined:
    Nov 30, 2014
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    25
    Gender:
    Male
    Location:
    Indonesia
    Hai gans salam kenal numpang post WIPs ,fan art salah satu karakter God of War lll : Styr

    konsep awalnya pake base mesh di paintover di photoshop, ada sedikit perubahan di finnisingnya sabuk di dada ga jadi di pake

    [​IMG]


    wip pertama bikin badanya

    [​IMG]


    wip selanjutnya rok dan aksesoris

    [​IMG]

    close up kepalanya

    [​IMG]


    selanjutnya bakalan di retopo dan di tekstur

    mohon kritik dan saranya
    makasih
     
    Last edited: Dec 9, 2014
    Ihzn_ and nunjuk like this.
  2. Zedschool.com masih cupu Staff Member

    Joined:
    Jun 24, 2014
    Messages:
    119
    Trophy Points:
    85
    Location:
    Jekardah
    Sadis ini gan

    BTW imgur diblok lho gan... beberapa provider dah ga mempan pake google public dns.
     
  3. herocus masih newbie Staff Member

    Joined:
    Nov 28, 2014
    Messages:
    205
    Trophy Points:
    110
    Gender:
    Male
    Location:
    Jakarta
    iya Gan, itu gambarnya gak bisa dilihat.... mungkin di blok sama provider

    Kalo bisa diupload aja gan pakai Upload File
     
    Last edited: Jan 10, 2015
  4. eng Member

    Joined:
    Nov 30, 2014
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    25
    Gender:
    Male
    Location:
    Indonesia
    fixed gan udah ane ganti pake flickr kalo uplod file sepertinya hanya bisa dilakukan saat post pertama kalo buat edit post cuman bisa pake url ,makasih atas sarannya

    :toast:
     
  5. Zedschool.com masih cupu Staff Member

    Joined:
    Jun 24, 2014
    Messages:
    119
    Trophy Points:
    85
    Location:
    Jekardah
    Disono masih pake caroline ya hahaha
     
  6. kucingpenyet Member

    Joined:
    Jun 24, 2014
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    25
    Gender:
    Male
    suka sama tposenya, ditunggu lanjutannya gan
     
  7. nunjuk Member

    Joined:
    Nov 28, 2014
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    35
    Gender:
    Male
    keren gan... itu maksudnya retopo itu nanti polygonnya di buat ulang gitu ?
    ane lagi belajar, kelihatannya time consuming sekali ya untuk retopo lagi? Retopo nya pake apps apa gan?
    Dulu pernah lihat katanya ada software buat retopo 3Dcoat ya?

    ane liat di sini http://3d-coat.com/what-is-3dcoat/
     
  8. eng Member

    Joined:
    Nov 30, 2014
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    25
    Gender:
    Male
    Location:
    Indonesia
    pagi ...

    @josoka iya masih ada caroline nya ,tapi ogah pake netnya lelet cuman kenceng buat maen dota doang hehe
    @kucingpenyet makasih gan ,maaf lanjutanya agak lama ,pulang kerja langsung tidur eh ,lebih sering buat game (suntuk di kantor)
    @nunjuk makasih gan , iya gan time consuming banget ,dan itu juga alasan updatenya rada lama karna masih experiment dulu nyari cara yang efektif


    jadi kemarin sempet nyobain beberapa teknik retopo pake zbrush pindah ke blender dan balik lagi ke zrbush, dan ahirnya bisa kombinasiin pakai keduanya

    jadi ,saya pakai zremesher dengan kombinasi :
    slice brush: buat ngatur arah topologi pada object silinder(tangan,kaki,perut) bisa di lihat di bagian sreenshoot daerah tangan di potong potong (polygroub)

    polypaint: pada bagian muka dan dada terlihat warna merah itu artinya pada bagian yang di kasih warna merah bakalan banyak populasi poly nya dari pada yang warna putih,oh iya untuk mengatur warnanya bisa pakai parameter di submenu yang ada di zremesher

    topology brush:untuk mengatur arah topologi

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    tips: jika mau remesh objek simetri ,pencet "x" dan sebaliknya (karna setting simetri udah jadi satu seperti kalo kita mau pakai brush)

    zshpere zbrush :
    pros :
    retopo langsung di zbrush
    fitur retopo seperti kebanyakan sofware retopo stand alone
    karna object hi-res ga perlu di decimate (zbrush udah bisa handle seperti biasanya,dan tergantung spec mesinya juga)

    cons:
    ga bisa loop selection (single vertices control)
    kalo mau tweak bagian yang udah lama di retopo kadang ga bisa di move (baru bisa kalo di hapus terus bikin lagi)

    blender :
    pros:
    nyaman banget apa lagi yg udah sering pake blender
    ada fitur loop selection pastinya

    cons:
    di decimate terus di convert ke obj baru di import(di belum mampu handel hi-poly kaya zbrush)

    zremesher:
    pros:
    mudah buat kontrol alur topologi dengan fitur topology brush
    gampang nentunin berapa banyak target polycount nya
    bisa pake polypaint di bagian tertentu buat ngatur berapa banyak/sedikit poly nya

    cons:
    yang pasti banyak ngulang pencet "zremesher" karna ga selalu akurat
    dan untuk bagian detail kecil seperti kelopak mata sulit di atur saya masih pake sofware lain buat ngatur manual

    dan masih ada banyak lagi sofware standalone:topogun,3dcoat ataupun plug-in di max/maya(make it live)

    dan itu semua tergantung dari artistnya ,oh iya ada quote dari forum sebelah

    "using a very minimal workflow to focus on fundamental skills can be a very productive exercise"

    dan saya mau minta ijin buat share karna menuturku penting buat newbie terutama buat saya sendiri juga masih belajar

     
    nunjuk likes this.
  9. nunjuk Member

    Joined:
    Nov 28, 2014
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    35
    Gender:
    Male
    Gan Eng...
    Wow thanks untuk pencerahannya...:thumbsup::thumbsup::thumbsup:
    Ini mah udah mastah gan thanks...:eek:
     
  10. eng Member

    Joined:
    Nov 30, 2014
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    25
    Gender:
    Male
    Location:
    Indonesia
    pagiii

    ahirnya selesai juga setelah 3 bulan luntang luntung hehe

    mohon kritik dan saranya masta masta :)

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]
     
    herocus and Zedschool.com like this.
  11. Zedschool.com masih cupu Staff Member

    Joined:
    Jun 24, 2014
    Messages:
    119
    Trophy Points:
    85
    Location:
    Jekardah
    Kalo ane bilang sih terlalu kinclong gan... specularnya ketinggian.

    Dan kurang "kotor"... masa mukanya berantakan dan ga keurus (which is good) tapi satu badan bersih semua, terlalu clean gitu. Mana pastinya ada bekas2 perkelahian atau apa gitu.
     
  12. eng Member

    Joined:
    Nov 30, 2014
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    25
    Gender:
    Male
    Location:
    Indonesia
    malaem om jo

    hehe iya sih aku rasa emang kinclong banget , waktu di substace painter(SP) gak terlalu kinclong banget padahal tapi waktu di TB2 jadi ga kerasa kayak di SP ,makanya gak jadi nerusn nambah baret/luka bekas perkelahianya sp_01.jpg sp_02.jpg sp_03.jpg ,tapi sebelumnya udah aku coba tambah bekas gosong di tanganya tapi ga sebagus di SP

    aku harap di karakter/project selanjutnya udah ketemu caranya ,btw makasih masukanya om


    *oh iya ada beberapa Screenshot waktu di SP buat ngebandingin
     
  13. Zedschool.com masih cupu Staff Member

    Joined:
    Jun 24, 2014
    Messages:
    119
    Trophy Points:
    85
    Location:
    Jekardah
    eaaa substance painter lagi

    ni software tenar juga ya.

    *ngubek gugel dulu*
     
  14. eng Member

    Joined:
    Nov 30, 2014
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    25
    Gender:
    Male
    Location:
    Indonesia
    ZBrush Document.jpg Selamat sore guys

    numpang upload wip monster baru
     
    Zedschool.com likes this.
  15. eng Member

    Joined:
    Nov 30, 2014
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    25
    Gender:
    Male
    Location:
    Indonesia
    perkenalkan teman baru saya,tolong masta2 kritik dan sarannya


    makasih


    final_model_bud_by_eengahmadi.jpg polypaint_bud_by_eengahmadi.jpg final_bud_by_eengahmadi.jpg
     

    Attached Files:

Share This Page